main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:29:06

66 Pejabat Dilantik

66 Pejabat Dilantik

BALIKPAPAN- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, dan 64 pejabat administrator,  pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan,  Kamis pagi (10/1). Pelantikan disaksikan Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, dan pers.

Untuk pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama seperti M. Saufan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan kini dilantik menjadi Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Chaidar Chairulsyah yang telah pensiun.

Sedangkan Staf Ahli Wali Kota Dyah Muryani mengisi jabatan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang kosong ditinggal Sri Sutantinah karena pensiun.

Untuk sementara waktu, posisi Kepala Dinas Perdagangan kosong.  Rencananya Wali Kota akan melakukan pelantikan pejabat pada Februari mendatang

Pengambilan sumpah jabatan juga dirangkai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan perwakilan dari pejabat yang dilantik.

Dalam pelantikan ini, dua camat bergeser yakni Eddy Gunawan menjadi Camat Balikpapan Tengah menggantikan Budi Mulyatno mengisi Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Muhammad Idris menjadi Camat Balikpapan Selatan.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Sayid Muchdar mengisi posisi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat yang kosong karena pejabat sebelumnya, yaitu Masrani yang telah pensiun.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pelatikan ini merupakan proses yang biasa dilakukan. Namun untuk promosi atau pergeseran pejabat eselon II harus dilakukan lelang jabatan (open bidding).

Lanjut Rizal, posisi jabatan tinggi pratama semakin keatas semakin kecil atau sedikit. Dengan mekanisme lelang jabatan, semua pejabat memiliki peluang yang sama,  termasuk pejabat muda. Namun harus memenuhi persyaratan seperti waktu dua tahun menjabat sebagai pejabat administrator dan syarat usia maksimal 56 tahun.

Sehingga menurut Rizal, mutasi atau pergeseran untuk pejabat tinggi lebih rumit, karena selain persyaratan tersebut, pelaksanaan promosi jabatan harus mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Kalau promosi harus dapat rekomendasi dari komisi ASN. Itu agak ribet untuk pejabat tinggi kalau geser juga dapat rekomendasi. Open bidding proses paling cepat 40 hari. akhir Februari mungkin kita lakukan kembali mutasi.  Karena harus dilakukan  Open Bidding untuk mengisi kepala dinas yang masih kosong, " jelas Rizal saat sambutan pelantikan.

Rencananya Februari 2019 mendatang,  Sejumlah jabatan yang akan diisi yakni Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Kepala Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Diskominfo/ editor:mgm Foto:Humaspro)

 

 Buku Tamu
  • untuk beasiswa s1 thn 2019 dikaltim apakah sudah dibuka?

  • dear admin, di Dinas mana saya bisa mensterilkan kucing-kucing liar ?? Terima kasih.

  • Saya dandi kurniawan, saya mau buka atm mandiri tapi data saya di capil beda dengan yang di ktp dan kartu keluarga. Di ktp saya alamatnya jln. Jend sudirman, tapi di data capil jln. Mt haryono. Saya di suruh ke capil balikpapan, tapi saya sekarang berada di wajo di suruh verifikasi, tapi saya ngga bisa ke balikpapan saat ini, mugkin ini kecerobohan para pegawai. Tapi mohon data saya tolong di ubah.

  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Assalamu'alaikum wr wb Saya adalah penduduk Indonesia yang sekarang bermukim di Kota Batam, tetapi asal orang tua dan kelahiran saya adalah di Kota Balikpapan. Saya memiliki masalah kehilangan akta kelahiran asli. Saya ingin bertanya mengenai pengurusan akta kelahiran yang hilang tersebut di mana kelahiran saya pada tanggal 25 April 1975. Demikian disampaikan dengan iringan doa dan harapan semoga Dispendukcapil Pemko Balikpapan jaya selalu. Atas perkenan dan bantuannya, dihaturkan ucapan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

  • Mohon informasi tentang NIB, apakah saat ini sudah berlaku di Balikpapan? Apakah benar bila sudah NIB ijin lain seperti TDP, SIUP tidak ada lagi?. Terimakasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya

  • Mohon segera dikirim file besar spanduk & umbul2 HUT kota Balikpapan, Corel, JPG atau PNG . makasih

  • Dear admin, mohon bantu link format spanduk hut balikpapan ke-122 dengan resolusi high,, mohon diinfokan ke ekymaulana@gmail.com / itoffblp@unitedtractors.com (082148957667) terima kasih

  • Mohon dikirim file contoh spanduk HUT BPN ke 22 ke email saya .terima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id