main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:29:06

66 Pejabat Dilantik

66 Pejabat Dilantik

BALIKPAPAN- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, dan 64 pejabat administrator,  pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan,  Kamis pagi (10/1). Pelantikan disaksikan Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, dan pers.

Untuk pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama seperti M. Saufan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan kini dilantik menjadi Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Chaidar Chairulsyah yang telah pensiun.

Sedangkan Staf Ahli Wali Kota Dyah Muryani mengisi jabatan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang kosong ditinggal Sri Sutantinah karena pensiun.

Untuk sementara waktu, posisi Kepala Dinas Perdagangan kosong.  Rencananya Wali Kota akan melakukan pelantikan pejabat pada Februari mendatang

Pengambilan sumpah jabatan juga dirangkai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan perwakilan dari pejabat yang dilantik.

Dalam pelantikan ini, dua camat bergeser yakni Eddy Gunawan menjadi Camat Balikpapan Tengah menggantikan Budi Mulyatno mengisi Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Muhammad Idris menjadi Camat Balikpapan Selatan.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Sayid Muchdar mengisi posisi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat yang kosong karena pejabat sebelumnya, yaitu Masrani yang telah pensiun.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pelatikan ini merupakan proses yang biasa dilakukan. Namun untuk promosi atau pergeseran pejabat eselon II harus dilakukan lelang jabatan (open bidding).

Lanjut Rizal, posisi jabatan tinggi pratama semakin keatas semakin kecil atau sedikit. Dengan mekanisme lelang jabatan, semua pejabat memiliki peluang yang sama,  termasuk pejabat muda. Namun harus memenuhi persyaratan seperti waktu dua tahun menjabat sebagai pejabat administrator dan syarat usia maksimal 56 tahun.

Sehingga menurut Rizal, mutasi atau pergeseran untuk pejabat tinggi lebih rumit, karena selain persyaratan tersebut, pelaksanaan promosi jabatan harus mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Kalau promosi harus dapat rekomendasi dari komisi ASN. Itu agak ribet untuk pejabat tinggi kalau geser juga dapat rekomendasi. Open bidding proses paling cepat 40 hari. akhir Februari mungkin kita lakukan kembali mutasi.  Karena harus dilakukan  Open Bidding untuk mengisi kepala dinas yang masih kosong, " jelas Rizal saat sambutan pelantikan.

Rencananya Februari 2019 mendatang,  Sejumlah jabatan yang akan diisi yakni Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Kepala Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Diskominfo/ editor:mgm Foto:Humaspro)

 

 Buku Tamu
  • Bagaimana cara registrasi di eplanning, kog diwebnya disuruh login tidak ada registrasinya. Mohon dibuatkan pdf manual biar masyarakat semua tau

  • Selamat siang, apa belum ada pengumuman ttg hasil rekapitulasi skd dan skb cpns 2018?

  • slamat malam min. mau tanya. apa sudah ada tanda2 pengumuman kelulusan skb kh min? trima kasih

  • selamat siang min, kira kira kapan pengumuman hasil kelulusan tes cpns pemkot Balikpapan?

  • Asallamualaikum Min, mau tanya setelah tes SKB kapan diumumkan hasil Final nya? Terimakasih

  • Kepada Yth Bapak Lurah Sepinggan Baru, agar kiranya dapat memberi penjelasan apa tujuan dan fungsi dari Fasilitas Umum Perumahan Korpri Blok 1 F RT 29 dan RT 28, apakah warga sekitarnya tidak bisa memanfaatkannya. Apakah Fasum2 perumahan itu diperuntukkan masing2 RT sesuai rencana awal diadakannya perumahan Korpri. . didepan rumah saya Fasumnya aneh di Patok sebelah larangan bagi warga bukan RT sebelah menggunakannya. sementara Pembangunan Fasum tersebut juga diambil dari uang APBD Kota Balikpapan bukan dana sumbangan. Kalo memang dilarang menggunakan fasum dan sejenisnya bikin saja Rambu larangan dari pada menanam Patok membahayakan pejalan kaki dan anak-anak. Lahannyapun juga bagian dari Perumahan Korpri., bukankah fasum diurus oleh bagian Pertamanan Kota Kami juga mau menanyakan mekanisme hibah tanah negara milik Pemkot Balikpapan yang tidak untuk kepentingan umum.

  • Assalamualaikum min setelah tes SKB CPNS kpn lagi jdwl utk psikotes krn dipengumuman sebelumnya selain SKB ada psikotesnya. Terimakasih

  • Assalamualaikum min gimana sudah ada info untuk perengkingan SKB tiap instansi. Kira2 kapan ya dari kota lain sdh mengeluarkan kpn dibalikpapan. Terimakasih

  • Mohon info, pengumuman hasil test SKD CPNS kapan? Terima kasih

  • Selamat sore, mohon infonya kapan hasil tes skd cpns 2018 balikpapan ya?di reply ya min... trima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id