main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 10 Januari 2019 - 10:29:06

66 Pejabat Dilantik

66 Pejabat Dilantik

BALIKPAPAN- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama, dan 64 pejabat administrator,  pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan,  Kamis pagi (10/1). Pelantikan disaksikan Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah, dan pers.

Untuk pejabat eselon II atau pejabat pimpinan tinggi pratama seperti M. Saufan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan kini dilantik menjadi Assisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah, untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Chaidar Chairulsyah yang telah pensiun.

Sedangkan Staf Ahli Wali Kota Dyah Muryani mengisi jabatan Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat yang kosong ditinggal Sri Sutantinah karena pensiun.

Untuk sementara waktu, posisi Kepala Dinas Perdagangan kosong.  Rencananya Wali Kota akan melakukan pelantikan pejabat pada Februari mendatang

Pengambilan sumpah jabatan juga dirangkai dengan penandatangan berita acara pelantikan dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan perwakilan dari pejabat yang dilantik.

Dalam pelantikan ini, dua camat bergeser yakni Eddy Gunawan menjadi Camat Balikpapan Tengah menggantikan Budi Mulyatno mengisi Sekretaris Dinas Pendidikan, dan Muhammad Idris menjadi Camat Balikpapan Selatan.

Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan Sayid Muchdar mengisi posisi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat yang kosong karena pejabat sebelumnya, yaitu Masrani yang telah pensiun.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pelatikan ini merupakan proses yang biasa dilakukan. Namun untuk promosi atau pergeseran pejabat eselon II harus dilakukan lelang jabatan (open bidding).

Lanjut Rizal, posisi jabatan tinggi pratama semakin keatas semakin kecil atau sedikit. Dengan mekanisme lelang jabatan, semua pejabat memiliki peluang yang sama,  termasuk pejabat muda. Namun harus memenuhi persyaratan seperti waktu dua tahun menjabat sebagai pejabat administrator dan syarat usia maksimal 56 tahun.

Sehingga menurut Rizal, mutasi atau pergeseran untuk pejabat tinggi lebih rumit, karena selain persyaratan tersebut, pelaksanaan promosi jabatan harus mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Kalau promosi harus dapat rekomendasi dari komisi ASN. Itu agak ribet untuk pejabat tinggi kalau geser juga dapat rekomendasi. Open bidding proses paling cepat 40 hari. akhir Februari mungkin kita lakukan kembali mutasi.  Karena harus dilakukan  Open Bidding untuk mengisi kepala dinas yang masih kosong, " jelas Rizal saat sambutan pelantikan.

Rencananya Februari 2019 mendatang,  Sejumlah jabatan yang akan diisi yakni Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum,  Kepala Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Diskominfo/ editor:mgm Foto:Humaspro)

 

 Buku Tamu
  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

  • Selamat siang, mohon maaf sebelumnya, saya calon pemohon beasiswa, sedari kemarin sudah mencoba mendaftar tetapi form pendaftaran malah terulang kembali di bagian pengisian universitas nya, mohon bantuan dan informasinya. Terimakasih

  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id