main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 10 Januari 2019 - 14:00:27

Jadi yang Terbaik, Balikpapan Raih 19 Panji Pembangunan dari Pemprov Kaltim

BALIKPAPAN- Dari 52 penghargaan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada kabupaten dan kota pada HUT Provinsi Kalimantan Timur, Rabu kemarin (9/1) sebanyak 19 penghargaan diperoleh Kota Balikpapan.

Capaian ini untuk kesekian kalinya menjadikan Kota Balikpapan sebagai yang terbaik. Balikpapan bahkan mampu mempertahan juara umum dalam capaian panji-panji keberhasilan pembangunan hasil penilaian Provinsi Kalimantan Timur.

Prestasi ini membuat daerah-daerah lain di Kalimantan Timur mengomel karena Balikpapan kembali memborong panji pembangunan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Hampir 30-40 persen panji itu kita rebut sampai-sampai kepala daerah yang lain ngomel begitu sepertinya panji-panji diborong oleh Balikpapan,” kata Wali Kota Rizal dalam pidato pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah kota, Kamis pagi (10/1).

Rizal menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas pencapaian prestasi yang dilakukan Pemerintah Kota Balikpapan bersama jajaran, masyarakat, serta stakeholder pada HUT ke-62 Provinsi Kalimantan Timur. Beliau mengapresiasi semua pihak karena mampu mempertahankan prestasi juara umum dari panji-panji keberhasilan pembangunan dari Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita beri tepuk tangan dulu untuk kita semua. Saya sampaikan terimakasih dengan keterbatasan dan tantangan dan cobaan yang kita alami kita masih berprestasi dengan baik,” lanjutnya.

Prestasi yang membanggakan ini tentu berkat kerja keras semua pihak. Keberhasilan ini sekaligus menjadi cambuk motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Dengan keterbatasan dan kekurangan kita, Balikpapan bisa menunjukan menjadi kota terbaik di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Sebelumnya dalam upacara HUT ke 62 Provinsi Kaltim di Stadion Sempaja, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor berpesan agar peringatan ulang tahun harus menjadi momentum untuk berintrospeksi diri sembari mengharapkan kebaikan dan kesuksesan di masa depan.

“Masa depan Kalimantan Timur harus kita hadapi dengan kerja keras dan kerja nyata serta disongsong dengan optimisme tinggi untuk mewujudkan Kalimantan Timur yang berdaulat, maju dan sejahtera,” kata Gubernur, (9/1).

Isran juga memohon doa, dukungan serta kerjasama kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota maupun instansi, termasuk TNI dan Polri untuk turut berpartisipasi melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di seluruh wilayah Kalimantan Timur. (Diskominfo/editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Bagaimana cara registrasi di eplanning, kog diwebnya disuruh login tidak ada registrasinya. Mohon dibuatkan pdf manual biar masyarakat semua tau

  • Selamat siang, apa belum ada pengumuman ttg hasil rekapitulasi skd dan skb cpns 2018?

  • slamat malam min. mau tanya. apa sudah ada tanda2 pengumuman kelulusan skb kh min? trima kasih

  • selamat siang min, kira kira kapan pengumuman hasil kelulusan tes cpns pemkot Balikpapan?

  • Asallamualaikum Min, mau tanya setelah tes SKB kapan diumumkan hasil Final nya? Terimakasih

  • Kepada Yth Bapak Lurah Sepinggan Baru, agar kiranya dapat memberi penjelasan apa tujuan dan fungsi dari Fasilitas Umum Perumahan Korpri Blok 1 F RT 29 dan RT 28, apakah warga sekitarnya tidak bisa memanfaatkannya. Apakah Fasum2 perumahan itu diperuntukkan masing2 RT sesuai rencana awal diadakannya perumahan Korpri. . didepan rumah saya Fasumnya aneh di Patok sebelah larangan bagi warga bukan RT sebelah menggunakannya. sementara Pembangunan Fasum tersebut juga diambil dari uang APBD Kota Balikpapan bukan dana sumbangan. Kalo memang dilarang menggunakan fasum dan sejenisnya bikin saja Rambu larangan dari pada menanam Patok membahayakan pejalan kaki dan anak-anak. Lahannyapun juga bagian dari Perumahan Korpri., bukankah fasum diurus oleh bagian Pertamanan Kota Kami juga mau menanyakan mekanisme hibah tanah negara milik Pemkot Balikpapan yang tidak untuk kepentingan umum.

  • Assalamualaikum min setelah tes SKB CPNS kpn lagi jdwl utk psikotes krn dipengumuman sebelumnya selain SKB ada psikotesnya. Terimakasih

  • Assalamualaikum min gimana sudah ada info untuk perengkingan SKB tiap instansi. Kira2 kapan ya dari kota lain sdh mengeluarkan kpn dibalikpapan. Terimakasih

  • Mohon info, pengumuman hasil test SKD CPNS kapan? Terima kasih

  • Selamat sore, mohon infonya kapan hasil tes skd cpns 2018 balikpapan ya?di reply ya min... trima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id