main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 10 Januari 2019 - 14:13:46

Wali Kota : Bekerja dengan Baik, Jangan Mutung

Wali Kota : Bekerja dengan Baik, Jangan Mutung

BALIKPAPAN - Selain berpesan agar pejabat yang baru dilantik bekerja keras dan taat azas sambil menunjukan prestasi, Wali Kota Rizal Effendi juga menyampaikan permohonan maaf bagi pejabat yang mengalami non-job.

Rizal menyebut ada beberapa pejabat yang non-job karena suatu hal sehingga sementara waktu ditempatkan sebagai staf sesuai bidang kemampuan.

Disamping itu, pejabat non-job diminta untuk tetap bekerja keras, sungguh-sungguh serta tidak mutung (kecewa).

“Saya mohon banget ditengah promosi pengawas dan administrator, ada (pejabat) yang kita non-jobkan. Saya memohon beribu maaf. Tentu tidak nyaman bagi yang bersangkutan. Ada administrator dan ada pengawas yang kita non-jobkan,” sebut Rizal saat pidato pelantikan tanpa menyebutkan nama dan instansi yang dimaksud, Kamis (10/1).

Karena itu bagi yang mengemban jabatan, diharapkan untuk bisa bekerja nomal dan tetap sungguh-sungguh.

“Jangan membuat diskresi yang membahayakan dirinya sendiri maupun lembaga. Saya mohon maaf betul padahal teman baik saya itu. Di rumah itu sering bawa barongko tapi dalam seperti ini tidak cukup dengan seperti itu. Saya mohon pengertian saudara-saudara. Sebagai teman saya sayang, tapi sebagai pejabat harus kita ingatkan itu,” tandasnya.

Bagi pejabat yang belum mendapat jabatan atau belum dipromosikan diharapkan tidak mutung (kecewa). Diakui Rizal, sikap mutung ini ditemukan terutama bagi pejabat yang dipromosikan tidak sesuai harapan.

Untuk itu Wali Kota meminta ASN agar menunjukkan kerja dan prestasi yang maksimal dan tidak hanya mengandalkan kedekatan dan masa kerja yang lama.

“Tapi kalau saudara kerja sudah lama, sudah maksimal dan menunjukan prestasinya, maka promosi itu saya hormat tapi kalau karena sisa untuk pensiun itu tidak cukup. Jadi saya mohon pengertian saudara-saudara bekerjalah dengan baik,” tukasnya. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Bagaimana cara registrasi di eplanning, kog diwebnya disuruh login tidak ada registrasinya. Mohon dibuatkan pdf manual biar masyarakat semua tau

  • Selamat siang, apa belum ada pengumuman ttg hasil rekapitulasi skd dan skb cpns 2018?

  • slamat malam min. mau tanya. apa sudah ada tanda2 pengumuman kelulusan skb kh min? trima kasih

  • selamat siang min, kira kira kapan pengumuman hasil kelulusan tes cpns pemkot Balikpapan?

  • Asallamualaikum Min, mau tanya setelah tes SKB kapan diumumkan hasil Final nya? Terimakasih

  • Kepada Yth Bapak Lurah Sepinggan Baru, agar kiranya dapat memberi penjelasan apa tujuan dan fungsi dari Fasilitas Umum Perumahan Korpri Blok 1 F RT 29 dan RT 28, apakah warga sekitarnya tidak bisa memanfaatkannya. Apakah Fasum2 perumahan itu diperuntukkan masing2 RT sesuai rencana awal diadakannya perumahan Korpri. . didepan rumah saya Fasumnya aneh di Patok sebelah larangan bagi warga bukan RT sebelah menggunakannya. sementara Pembangunan Fasum tersebut juga diambil dari uang APBD Kota Balikpapan bukan dana sumbangan. Kalo memang dilarang menggunakan fasum dan sejenisnya bikin saja Rambu larangan dari pada menanam Patok membahayakan pejalan kaki dan anak-anak. Lahannyapun juga bagian dari Perumahan Korpri., bukankah fasum diurus oleh bagian Pertamanan Kota Kami juga mau menanyakan mekanisme hibah tanah negara milik Pemkot Balikpapan yang tidak untuk kepentingan umum.

  • Assalamualaikum min setelah tes SKB CPNS kpn lagi jdwl utk psikotes krn dipengumuman sebelumnya selain SKB ada psikotesnya. Terimakasih

  • Assalamualaikum min gimana sudah ada info untuk perengkingan SKB tiap instansi. Kira2 kapan ya dari kota lain sdh mengeluarkan kpn dibalikpapan. Terimakasih

  • Mohon info, pengumuman hasil test SKD CPNS kapan? Terima kasih

  • Selamat sore, mohon infonya kapan hasil tes skd cpns 2018 balikpapan ya?di reply ya min... trima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id