main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Jumat, 11 Januari 2019 - 08:40:38

Presiden Jokowi Direncanakan Buka Rakernas Sekda 21 Februari di Balikpapan

BALIKPAPAN- Presiden Joko Widodo direncanakan akan membuka Rapat Kerja Nasional Sekretaris Daerah se-Indonesia di Kota Balikpapan pada 21 Februari 2019 mendatang. Diperkirakan akan terdapat 1500 orang yang hadir dalam rapat kerja sekda se Indonesia itu.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Rizal Effendi saat melantik 66 pejabat di lingkungan pemkot Balikpapan, Kamis pagi (10/1).

Informasi itu diperolah Wali Kota dari Gubernur Kaltim yang menyampaikan saat HUT ke-62 tahun Pemerintah Provinsi Kaltim, Rabu kemarin. Awalnya pertemuan digelar di Kota Samarinda namun karena pertimbangan akses transportasi dan jarak dialihkan ke Balikpapan.

“Ini tugas berat kita kalau tidak ada perubahan 21 Februari akan berlangsung pertemuan nasional sekda seluruh Indonesia. Kita diberitahu kemarin oleh bapak Gubernur saat HUT Kaltim bahwa rencananya di akan digelar Rapat kerja sekda itu akan dibuka oleh bapak presiden,” katanya.

Sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari protokol istana negara. Namun dia meminta aparaturnya mempersiapkan segala sesuatu mulai dari tingkat lurah, kecamatan hingga kota.

“Ini kalau bapak presiden datang kita pasti sibuk, karena pembukaan rencananya di gedung Dome atau Grand Senyiur atau  Novotel. Nah pak camat dan lurah sudah harus tau apa saja yang harus dilakukan berkaitan dengan kehadiran bapak presiden,” ujarnya.

Rizal belum mengetahui apakah kedatangan ini akan dirangkai dengan peresmian Waduk Teritip, Balikpapan Timur. namun hal itu bisa saja terjadi apalagi proyek strategis nasional ini sudah selesai pembangunan termasuk IPAM.

“Bisa saja pak Presiden mengunjungi waduk Tritip. Ini kan proyek strategis nasional yang sudah selesai dan instalasi pengolahan air sudah selesai akan uji coba 15 Januari.kalau lancer produksi air 200 liter/detik untuk 4000 pelanggan terutama masyarakat timur. Bisa jadi bapak presiden kesana,” katanya.

Saat ini Waduk Tritip yang dibangun pemerintah pusat ini telah menjadi salah satu obyek wisata Balikpapan yang sedang dibenahi pemkot. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

  • Selamat siang, mohon maaf sebelumnya, saya calon pemohon beasiswa, sedari kemarin sudah mencoba mendaftar tetapi form pendaftaran malah terulang kembali di bagian pengisian universitas nya, mohon bantuan dan informasinya. Terimakasih

  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id