main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Jumat, 11 Januari 2019 - 09:52:21

Parkir Bahu Jalan, Dishub Mulai Jumat ini Siapkan Kendaraan Derek

BALIKPAPAN- Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi telah mengintruksikan Dinas Perhubungan agar memantau kendaraan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang parkir di bahu jalan sekitar Kantor Wali Kota Balikpapan hingga Kawasan Gunung Pasir.

Sebab Pemerintah Kota Balikpapan telah menyiapkan Gedung Parkir Klandasan (GPK) untuk mendukung pemberlakuan kawasan tertib lalu lintas di sekitar Jalan Jenderal Sudirman.

Rizal mengingatkan kepada jajarannya agar benar-benar memanfaatkan GPK sebagai lokasi parkir bukan di bahu jalan.

Dia menyatakan hasil evaluasi pelaksanaan parkir di GPK yang wajib bagi ASN di lingkungan Sekretariat Daerah dengan hasil cukup baik, hanya saja masih terdapat kendaraan dinas yang parkir di bahu jalan.

“Setiap jumat tidak ada lagi kendaraan dinas yang parkir di dalam halaman Kantor Pemkot, tapi masih yang belum baik ternyata mobilnya tidak parkir di gedung parkir pak Dirman. Jadi siapkan saja mobil Derek kalau parkirnya di jalan Bayangkara atau beberapa tempat dibelakang gitu,” katanya dalam sambutan pelantikan 66 pejabat, Kamis pagi (10/1)

Menurutnya sebagai ASN yang taat aturan tentu parkirnya harus di GPK, sedangkan tamu yang datang ke Kantor Pemerintah Kota dapat memenempati areal eks Polda Kaltim.

“Tidak saja hari jumat tapi juga hari-hari berlangsung upacara, maka itu daerah bebas parkir. Termasuk  besok (Jumat) kita upacara Hari ulang tahun provinsi maka kantor kita bebas parkir. Mohon besok pak Dirman Siapkan mobil dereknya,” pinta Rizal.

Rizal memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan agar tidak segan untuk menderek kendaraan dinas yang parkir di bahu jalan samping Kantor Pemkot.

 “Kalau ada pejabat kita parkir disamping jalanan ya Derek saja. Kalau di gedung parkir kan ada tiga moda transportasi yang disiapkan yakni suttle bus, ada sepeda, dan ada jalan kaki. Tinggal dipilih kalau mau olahraga sepeda atau jalan kaki,”ucapnya.

Rizal mengingatkan kembali agar ASN tidak menitipkan kendaraan parkir di kantor DPRD atau halaman masjid At Taqwa.

“Atau di Masjid pura-pura solat. Dosanya dua sudah tidak mau solat bohongi lagi. Jadi jangan akal-akalan ke masjid parkir di masjid,” katanya disambut gelak tawa.

Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Perhubungan Sudirman Djayaleksana mengatakan mulai Jumat (11/1) akan menyiapkan satu mobil Derek yang disiapkan disekitar area Kantor Pemkot.

“Sesuai arahan bapak Wali Kota besok kita siapkan kendaraan derek di sebelah kantor satu unit. Dan teman-teman sambil mengingatkan untuk parkir di gedung parkir,”ujarnya.

Bagi warga masyarakat yang bermalam di bahu jalan samping pemkot telah diberikan peringatan berupa penempalan stiker. “kalau masih bermalam seperti itu kita akan lakukan tindakan Derek. Sementara belum ada sanksi, penderekatan kita bawa ke gedung parkir,” katanya.

Sudirman menambahkan pihaknya juga melakukan sosialisasi bagi masyarakat atau pelajar  yang memarkir kendaraan dijalan di lingkungan sekolah kawasan Gunung Pasir seperti SD 001, SMP 12 dan SMP 1 dan SMA 1. Masyarakat termasuk siswa yang membawa mobil agar menaruh kendaraan di GPK.

"Kita siapkan sutlle bus dua unit yang keliling mengantar warga mengambil kendaraan di GPK. pekan ini kita lagi terus sosialisasi," tukasnya. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Bagaimana cara registrasi di eplanning, kog diwebnya disuruh login tidak ada registrasinya. Mohon dibuatkan pdf manual biar masyarakat semua tau

  • Selamat siang, apa belum ada pengumuman ttg hasil rekapitulasi skd dan skb cpns 2018?

  • slamat malam min. mau tanya. apa sudah ada tanda2 pengumuman kelulusan skb kh min? trima kasih

  • selamat siang min, kira kira kapan pengumuman hasil kelulusan tes cpns pemkot Balikpapan?

  • Asallamualaikum Min, mau tanya setelah tes SKB kapan diumumkan hasil Final nya? Terimakasih

  • Kepada Yth Bapak Lurah Sepinggan Baru, agar kiranya dapat memberi penjelasan apa tujuan dan fungsi dari Fasilitas Umum Perumahan Korpri Blok 1 F RT 29 dan RT 28, apakah warga sekitarnya tidak bisa memanfaatkannya. Apakah Fasum2 perumahan itu diperuntukkan masing2 RT sesuai rencana awal diadakannya perumahan Korpri. . didepan rumah saya Fasumnya aneh di Patok sebelah larangan bagi warga bukan RT sebelah menggunakannya. sementara Pembangunan Fasum tersebut juga diambil dari uang APBD Kota Balikpapan bukan dana sumbangan. Kalo memang dilarang menggunakan fasum dan sejenisnya bikin saja Rambu larangan dari pada menanam Patok membahayakan pejalan kaki dan anak-anak. Lahannyapun juga bagian dari Perumahan Korpri., bukankah fasum diurus oleh bagian Pertamanan Kota Kami juga mau menanyakan mekanisme hibah tanah negara milik Pemkot Balikpapan yang tidak untuk kepentingan umum.

  • Assalamualaikum min setelah tes SKB CPNS kpn lagi jdwl utk psikotes krn dipengumuman sebelumnya selain SKB ada psikotesnya. Terimakasih

  • Assalamualaikum min gimana sudah ada info untuk perengkingan SKB tiap instansi. Kira2 kapan ya dari kota lain sdh mengeluarkan kpn dibalikpapan. Terimakasih

  • Mohon info, pengumuman hasil test SKD CPNS kapan? Terima kasih

  • Selamat sore, mohon infonya kapan hasil tes skd cpns 2018 balikpapan ya?di reply ya min... trima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id