main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Rabu, 06 Februari 2019 - 06:00:34

Dishub Siapkan Sejumlah Lokasi Parkir Pada Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana bersama Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdullah dan Sekretaris DPRD Abdul Aziz  menggelar penjelasan resmi terkait kegiatan Puncak HUT ke 122 Kota Balikpapan yang jatuh pada 10 Februari 2019 mendatang.

Pada 7 Februari nanti, DPRD Balikpapan menggelar Rapat Paripurna Istimewa di aula kantor Wali Kota Balikpapan yang akan dihadiri 459 undangan.

Jumlah itu termasuk 45 anggota DPRD dan warga yang menerima penghargaan karena jasanya kepada kota. Selain itu akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman mengenai tanggung jawab sosial perusahaan atau selama dikenal dengan sebutan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sudirman Djayaleksana menjelaskan untuk pelaksanaan paripurna pihaknya mengatur beberapa lokasi parkir untuk tamu undangan, yakni Gedung Parkir Klandasan, Masjid At Taqwa, BRI, Kantor Imigrasi, dan gedung gabungan dinas.

“Untuk kendaraan VVIP dan VIP ditempatkan di lapangan eks Polda Kaltim,” tuturnya, Senin (4/2).

Bagi kendaraan yang khusus parkir di Gedung Parkir Klandasan, Dishub menyediakan shuttle car.

"Kami fasilitasi. Nanti pemilik kendaraan yang parkir, diantarkan ke Kantor Wali Kota menggunakan dua unit shuttle car dan ditambah bus," katanya.

Meski menyediakan lahan parkir alternatif lainnya, Sudirman ingin agar tamu undangan memanfaatkan keberadaan Gedung Parkir Klandasan.

"Ya, maksimalkanlah gedung parkir," ujarnya.

Pada saat yang sama, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh meminta seluruh anggota DPRD dapat hadir dalam rapat Paripurna Istimewa 7 Februari nanti.

"Semua wajib hadir. Kecuali sakit, boleh saja tidak hadir dengan bukti surat keterangan sakit. Kalau sakit dan memang tidak bisa hadir, masak kita mau paksakan," kata Abdulloh saat konferensi pers di rumah jabatannya, Jumat (4/2).

Rapat Paripurna Istimewa nantinya dimulai pukul 09.30 wita namun Abdulloh meminta agar anggotanya hadir pukul 09.00 Wita.

“Jam 09 harus sudah standby di aula pemkot ya,” imbuhnya.

Sebanyak 459 tamu yang diundang mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, paguyuban dan pihak lainnya termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Para undangan mengenakan pakaian adat nusantara dari masing-masing daerah," tukasnya. .(Diskominfo/editor:mgm)

 

 Buku Tamu
  • Izin bertanya pembuatan IMB apakh sudah jadi bangunan atau belum, solusi nya selerri apa. Thanks

  • Yth Bapak/Ibu pejabat setempat, Saya mau menanyakan untuk persyaratan dan izin apa saja yg di perlukan untuk membuat perumahan Jokowi Dan saya perlu kemana untuk mengurusnya Terima Kasih

  • Dear admin, ada kesalahan pada nama saya di E-KTP, bagaimana cara saya memperbaiki nya? Saya harus ke kecamatan atau ke Disdukcapil?

  • untuk beasiswa s1 thn 2019 dikaltim apakah sudah dibuka?

  • dear admin, di Dinas mana saya bisa mensterilkan kucing-kucing liar ?? Terima kasih.

  • Saya dandi kurniawan, saya mau buka atm mandiri tapi data saya di capil beda dengan yang di ktp dan kartu keluarga. Di ktp saya alamatnya jln. Jend sudirman, tapi di data capil jln. Mt haryono. Saya di suruh ke capil balikpapan, tapi saya sekarang berada di wajo di suruh verifikasi, tapi saya ngga bisa ke balikpapan saat ini, mugkin ini kecerobohan para pegawai. Tapi mohon data saya tolong di ubah.

  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Assalamu'alaikum wr wb Saya adalah penduduk Indonesia yang sekarang bermukim di Kota Batam, tetapi asal orang tua dan kelahiran saya adalah di Kota Balikpapan. Saya memiliki masalah kehilangan akta kelahiran asli. Saya ingin bertanya mengenai pengurusan akta kelahiran yang hilang tersebut di mana kelahiran saya pada tanggal 25 April 1975. Demikian disampaikan dengan iringan doa dan harapan semoga Dispendukcapil Pemko Balikpapan jaya selalu. Atas perkenan dan bantuannya, dihaturkan ucapan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

  • Mohon informasi tentang NIB, apakah saat ini sudah berlaku di Balikpapan? Apakah benar bila sudah NIB ijin lain seperti TDP, SIUP tidak ada lagi?. Terimakasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id