main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Rabu, 06 Februari 2019 - 09:39:46

Kios di Gedung Parkir Akan Dioperasikan Mulai 9 Februari

BALIKPAPAN - Berkaitan dengan tema HUT Kota Balikpapan, yaitu tahun kreatif, Pemerintah Kota Balikpapan mulai Sabtu, 9 Februari nanti akan membuka dan meresmikan kios yang berada di gedung parkir Klandasan (GPK).

Selain menghindupkan gedung parkir dan ekonomi juga menjadi ruang bagi anak-anak muda mengembangkan bakat kemampuan dalam ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan gedung parkir nanti juga diperuntukan bagi kegiatan anak muda karena sesuai dengan tema HUT Kota tahun 2019 .

“Jadi diharapakan kreatifitas anak muda muda bisa difasilitasi dengan penggunaan gedung parkir,” tutur Sudirman, Senin (4/2).

Gedung parkir menurut Sudirman sudah dimanfaatkan sejak lama baik untuk kegiatan masyarakat terutama gedung pertemuan.

“Keterisian gedung parkir sudah jalan cuma karena keliatan masih kosong dari luar belum terisi lantai  di bawah itu sehingga keliatan kosong padahal sudah dipakai baik sewa gedung masyarakat,” jelasnya.

Progres gedung parkir lanjutnya cukup bagus dengan konsep awal untuk mengatasi dan menyiapkan infrastruktur terkait penerapan kawasan tertib lalulintas di Klandasan Sudirman.

“Jadi gedung parkir itu memfasilitas masyarakat yang ingin belanja di kawasan Sudirman. Memang dibawah itu masih kelihatan kosong karena belum ada tenant yang isi, makanya 9 Februari ini akan diresmikan formal aktivitas gedung parkir yang kosong tadi. Ada ekonomi kreatif didalam nanti,” jelasnya.

Sudirman memastikan keterisian kios ini disewa selama setahun dan setiap tahunya dievaluasi.

“Kan ada evaluasi. Penyewaan ada disana (Bidang Aset), kami (Dishub) hanya pengelola,”ujarnya.

Meski demikian, sesuai amanat Peraturan Daerah kios yang berada di GPK dimanfaatkan oleh masyarakat melalui mekanisme sewa. “Saya nggak hafal biaya sewanya itu ada diperaturan. Kami pengelola saja,” tukasnya. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Izin bertanya pembuatan IMB apakh sudah jadi bangunan atau belum, solusi nya selerri apa. Thanks

  • Yth Bapak/Ibu pejabat setempat, Saya mau menanyakan untuk persyaratan dan izin apa saja yg di perlukan untuk membuat perumahan Jokowi Dan saya perlu kemana untuk mengurusnya Terima Kasih

  • Dear admin, ada kesalahan pada nama saya di E-KTP, bagaimana cara saya memperbaiki nya? Saya harus ke kecamatan atau ke Disdukcapil?

  • untuk beasiswa s1 thn 2019 dikaltim apakah sudah dibuka?

  • dear admin, di Dinas mana saya bisa mensterilkan kucing-kucing liar ?? Terima kasih.

  • Saya dandi kurniawan, saya mau buka atm mandiri tapi data saya di capil beda dengan yang di ktp dan kartu keluarga. Di ktp saya alamatnya jln. Jend sudirman, tapi di data capil jln. Mt haryono. Saya di suruh ke capil balikpapan, tapi saya sekarang berada di wajo di suruh verifikasi, tapi saya ngga bisa ke balikpapan saat ini, mugkin ini kecerobohan para pegawai. Tapi mohon data saya tolong di ubah.

  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Assalamu'alaikum wr wb Saya adalah penduduk Indonesia yang sekarang bermukim di Kota Batam, tetapi asal orang tua dan kelahiran saya adalah di Kota Balikpapan. Saya memiliki masalah kehilangan akta kelahiran asli. Saya ingin bertanya mengenai pengurusan akta kelahiran yang hilang tersebut di mana kelahiran saya pada tanggal 25 April 1975. Demikian disampaikan dengan iringan doa dan harapan semoga Dispendukcapil Pemko Balikpapan jaya selalu. Atas perkenan dan bantuannya, dihaturkan ucapan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

  • Mohon informasi tentang NIB, apakah saat ini sudah berlaku di Balikpapan? Apakah benar bila sudah NIB ijin lain seperti TDP, SIUP tidak ada lagi?. Terimakasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id