main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Senin, 11 Februari 2019 - 09:42:25

Wali Kota Paparkan Pembangunan dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota

BALIKPAPAN - Ratusan Pejabat hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 122 Kota Balikpapan yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis (7/2/2019).

Rapat diikuti 45 anggota legislatif, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tamu yang totalnya mencapai 459 undangan.

Rapat Paripurna Istimewa itu mendengarkan program serta capaian yang diraih pemerintah dibawah kepemimpinan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Rizal mengawali sambutan dengan sejarah penetapan hari lahirnya kota yang merupakan salah satu pintu gerbang Kalimantan Timur.

"Pembentukan Kota Balikpapan secara administratif terjadi 60 tahun yang lalu. Hal ini didasarkan pada Undang-undang 27 Tahun 1959 tentang Penetapan Undang-undang Darurat nomor 3 Tahun 1953 tentang Pembentukan Daerah Tingkat II di Kalimantan Timur, " Katanya dalam sambutannya, Kamis (7/2).

Rizal Effendi  juga menjelaskan mengenai program pengentasan persoalan banjir yang hingga kini masih berjalan dan terkendala di pembebasan lahan pada segmen sepanjang Sungai Ampal.

Mengenai pembangunan jalan tol jembatan Balikpapan – Penajam Paser Utara yang akan dilaksanakan melalui skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), dimana PT. TOL Teluk Balikpapan sebagai pemrakarsa, saat ini telah sampai pada tahap penyiapan penerbitan penetapan lokasi (penlok) oleh Gubernur Kalimantan Timur dengan membentuk tim panitia persiapan pengadaan tanah jalan tol jembatan Balikpapan – Penajam Paser Utara.

Namun, masih terdapat permasalahan yaitu belum adanya kesepakatan desain trase jembatan pada sisi Balikpapan mengingat adanya beberapa infrastruktur eksisting, rencana dan sedang berlangsung seperti keberadaan Jalan Jenderal Sudirman, pembangunan coastal area Balikpapan, pembangunan dermaga TNI- AL, dan pengembangan Pelabuhan Semayang, sehingga diperlukan pembahasan kembali antara pemerintah kota balikpapan, dengan PT. Tol Teluk Balikpapan.

Selain itu, lanjut Rizal. sebagaimana harapan masyarakat kota Balikpapan sebagai pemanfaatan lahan eks puskib yang kondisi lahannya saat ini terkesan mangkrak, pemerintah kota Balikpapan telah menyampaikan surat secara resmi kepada Gubernur Kalimantan Timur agar lahan eks puskib tersebut dapat dihibahkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk dimanfatkan sebagai alun-alun kota dan ruang terbuka hijau.

"Kita doakan bersama semoga harapan masyarakat Balikpapan  ini diijabah oleh Allah SWT," harapnya. (Diskominfo/editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya

  • Mohon segera dikirim file besar spanduk & umbul2 HUT kota Balikpapan, Corel, JPG atau PNG . makasih

  • Dear admin, mohon bantu link format spanduk hut balikpapan ke-122 dengan resolusi high,, mohon diinfokan ke ekymaulana@gmail.com / itoffblp@unitedtractors.com (082148957667) terima kasih

  • Mohon dikirim file contoh spanduk HUT BPN ke 22 ke email saya .terima kasih

  • Segera Kirimkan File Besar Spanduk Resmi HUT BPN ke 122

  • Kirim kan File Contoh Spanduk Resmi HUT BPN 122 dalam bentuk File JPG / Corel dll, size besar.. terima kasih

  • Permisi mau nanya min gimana si sistem beasiswa pemkot di Balikpapan. Untuk menuju keperguruan tinggi?

  • Mohon agar Diskominfo agar lebih preventif dan memerhatikan website masing-masing OPD Pemkot Balikpapan. Hampir keseluruhan website OPD tersebut tidak aktif dan usang/ expired. Hal tersebut bertujuan agar kami dapat memperoleh data dan informasi publik seputar manajemen dan berita aktual OPD tersebut. Terima Kasih.

  • selamat sore mohon informasi .... apakah ada izin khusus dari pemertintah , untuk perusahaan yang mempunyai penyimpanan solar lebih dari 6000 liter , jika ada bagaimana cara mengurus perizinannya mohon info ke : faisal.tofwandi@omsos.com


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id