main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Senin, 11 Februari 2019 - 09:42:25

Wali Kota Paparkan Pembangunan dalam Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota

BALIKPAPAN - Ratusan Pejabat hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke 122 Kota Balikpapan yang digelar di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis (7/2/2019).

Rapat diikuti 45 anggota legislatif, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tamu yang totalnya mencapai 459 undangan.

Rapat Paripurna Istimewa itu mendengarkan program serta capaian yang diraih pemerintah dibawah kepemimpinan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud.

Rizal mengawali sambutan dengan sejarah penetapan hari lahirnya kota yang merupakan salah satu pintu gerbang Kalimantan Timur.

"Pembentukan Kota Balikpapan secara administratif terjadi 60 tahun yang lalu. Hal ini didasarkan pada Undang-undang 27 Tahun 1959 tentang Penetapan Undang-undang Darurat nomor 3 Tahun 1953 tentang Pembentukan Daerah Tingkat II di Kalimantan Timur, " Katanya dalam sambutannya, Kamis (7/2).

Rizal Effendi  juga menjelaskan mengenai program pengentasan persoalan banjir yang hingga kini masih berjalan dan terkendala di pembebasan lahan pada segmen sepanjang Sungai Ampal.

Mengenai pembangunan jalan tol jembatan Balikpapan – Penajam Paser Utara yang akan dilaksanakan melalui skema kerjasama pemerintah dengan badan usaha (KPBU), dimana PT. TOL Teluk Balikpapan sebagai pemrakarsa, saat ini telah sampai pada tahap penyiapan penerbitan penetapan lokasi (penlok) oleh Gubernur Kalimantan Timur dengan membentuk tim panitia persiapan pengadaan tanah jalan tol jembatan Balikpapan – Penajam Paser Utara.

Namun, masih terdapat permasalahan yaitu belum adanya kesepakatan desain trase jembatan pada sisi Balikpapan mengingat adanya beberapa infrastruktur eksisting, rencana dan sedang berlangsung seperti keberadaan Jalan Jenderal Sudirman, pembangunan coastal area Balikpapan, pembangunan dermaga TNI- AL, dan pengembangan Pelabuhan Semayang, sehingga diperlukan pembahasan kembali antara pemerintah kota balikpapan, dengan PT. Tol Teluk Balikpapan.

Selain itu, lanjut Rizal. sebagaimana harapan masyarakat kota Balikpapan sebagai pemanfaatan lahan eks puskib yang kondisi lahannya saat ini terkesan mangkrak, pemerintah kota Balikpapan telah menyampaikan surat secara resmi kepada Gubernur Kalimantan Timur agar lahan eks puskib tersebut dapat dihibahkan kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk dimanfatkan sebagai alun-alun kota dan ruang terbuka hijau.

"Kita doakan bersama semoga harapan masyarakat Balikpapan  ini diijabah oleh Allah SWT," harapnya. (Diskominfo/editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

  • Selamat siang, mohon maaf sebelumnya, saya calon pemohon beasiswa, sedari kemarin sudah mencoba mendaftar tetapi form pendaftaran malah terulang kembali di bagian pengisian universitas nya, mohon bantuan dan informasinya. Terimakasih

  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id