main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Senin, 11 Februari 2019 - 09:53:33

Ini Penjelasan Wali Kota Soal Makna Tema HUT ke-122 Kota Balikpapan

BALIKPAPAN- Tema yang diangkat Pemerintah kota Balikpapan pada peringatan Hari Jadi ke-122 Kota Balikpapan adalah “Balikpapan Kreatif, Kondusif, dan Sukses Pemilu 2019”.

Menurut Rizal dalam sambutannya, tema ini mengandung makna bahwa di usia kota Balikpapan yang telah memasuki 122 tahun ini, pemerintah kota akan memfokuskan  untuk mendorong sektor industri kreatif sebagai penopang perekonomian daerah.

”Dengan memberdayakan kreativitas masyarakat sebagai pondasi kokoh guna menyongsong  masa depan yang berkelanjutan, dan mengurangi ketergantungan kepada sektor migas,” bebernya dalam dalam sambutan di rapat Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan dalam rangka Memperingati Hari Jadi ke 122 kota Balikpapan, Kamis (7/2).

Rizal juga menjelaskan tahun ini kita juga akan semakin memantapkan Balikpapan sebagai kota yang aman dan kondusif, khususnya dalam persiapan menjelang dilaksanakannya pemilihan umum 2019 pada bulan April mendatang.

“Ini merupakan hajat nasional yang harus kita sambut dengan rasa sukacita dan komitmen untuk menyukseskannya dengan ikut menyalurkan hak pilih, serta bersama-sama mengawal kelancaran seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu 2019,” jelasnya.

Kita semua menyadari bahwa tahun 2019 ini akan menjadi tahun yang sangat penting, baik bagi kota Balikpapan, maupun bagi bangsa Indonesia pada umumnya.

“Oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat kota balikpapan untuk menatap tahun ini dengan optimis, semakin merapatkan barisan, mempererat persatuan dan kesatuan, bersama-sama bekerja membangun kota Balikpapan,” imbuhnya.

Rapat Paripurna istimewa ini dihadiri ketua DPRD Balikpapan bersama tiga wakil Ketua dan anggota DPRD Balikpapan, Wakil Wali Kota, seluruh pejabat Balikpapan termasuk hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beserta istri, para sesepuh mantan Walikota, wakil walikota dan mantan ketua DPRD Balikpapan. 

Hadir pula, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Pimpinan lembaga/instansi vertical, Pimpinan partai politik, tokoh masyarakat, pemuka agama, pimpinan perbankan, tokoh pengusaha, tokoh pemuda, tokoh wanita, pimpinan organisasi wanita, pimpinan organisasi sosial kemasyarakatan. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya

  • Mohon segera dikirim file besar spanduk & umbul2 HUT kota Balikpapan, Corel, JPG atau PNG . makasih

  • Dear admin, mohon bantu link format spanduk hut balikpapan ke-122 dengan resolusi high,, mohon diinfokan ke ekymaulana@gmail.com / itoffblp@unitedtractors.com (082148957667) terima kasih

  • Mohon dikirim file contoh spanduk HUT BPN ke 22 ke email saya .terima kasih

  • Segera Kirimkan File Besar Spanduk Resmi HUT BPN ke 122

  • Kirim kan File Contoh Spanduk Resmi HUT BPN 122 dalam bentuk File JPG / Corel dll, size besar.. terima kasih

  • Permisi mau nanya min gimana si sistem beasiswa pemkot di Balikpapan. Untuk menuju keperguruan tinggi?

  • Mohon agar Diskominfo agar lebih preventif dan memerhatikan website masing-masing OPD Pemkot Balikpapan. Hampir keseluruhan website OPD tersebut tidak aktif dan usang/ expired. Hal tersebut bertujuan agar kami dapat memperoleh data dan informasi publik seputar manajemen dan berita aktual OPD tersebut. Terima Kasih.

  • selamat sore mohon informasi .... apakah ada izin khusus dari pemertintah , untuk perusahaan yang mempunyai penyimpanan solar lebih dari 6000 liter , jika ada bagaimana cara mengurus perizinannya mohon info ke : faisal.tofwandi@omsos.com


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id