main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:54:00

Wali Kota Harap Industri Migas Ikut Beri Peningkatan SDM ke ITK dan STT Migas

Wali Kota Harap Industri Migas Ikut Beri Peningkatan SDM ke ITK dan STT Migas

Balikpapan –Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi   menjadi panel speaker dalam pembukaan seminar membangun Kemitraan menuju Sustainable Development Goals (SDG’s) di Hotel Novotel Balikpapan  pada 13-15 Maret. Pada kegiatan tersebut wali kota berbagi ilmu dan pengalamannya terkait Green Energy dan pembangunan berkelanjutan kepada peserta.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik berbagai program pemberdayaan masyarakat, UMKM, kesehatan, dan pendidikan yang dijalankan perusahaan di Kaltim dan Balikpapan dalam mendukung pembangunan kemitraan berkelanjutan.

Namun dia berharap perhatian perusahaan migas di Balikpapan atau Kaltim juga diarahkan pada program peningkatan kualitas pendidikan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) atau Sekolah Tinggi Teknologi  Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) sebagai perguruan yang melahirkan generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung  operasional migas. “Kalau Balikpapan perhatian luar biasa berharap pada ITK atau STT Migas karena itu penting pada peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

Dia melihat masih ada persoalan SDM di sektor migas bagi masyarakat Kaltim atau Balikpapan seperti saat penerimaan tenaga kerja di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

“Masih banyak  persoalan, putra lokal mau ikut tapi kapasitas terbatas,” ujarnya. Seminar diselenggarakanoleh PTT Exploration and Production (PTTEP) Indonesia yang menggandeng Program Pascasarjana MM-Sustainability Unversitas Trisakti di tahun 2019.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berharap setelah seminar ada kegiatan lanjutan yang mampu memberikan manfaat lebih jauh bagi masyarakat Kaltim. Pembangunan tanpa dukungan semua pihak mustahil dapat dilakukan pemerintah. “Seminar ini mendapat perhatian dari kita semua, SDG’s penting untuk menjadi sasaran pembangunan kita. Pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan agar terus berkelanjutan dan memiliki multiplier effect. Tidak mungkin pembangunan bisa terealisasi tanpa dukungan segala pihak, seluruh stakeholders harus bekerja sama untuk membangun iklim positif,” jelas wakil gubernur.

Seminar pertama diadakan di Balikpapan dan dibuka resmi Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, disaksikan Dr. Surya Darma  Ketua METI (Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia), Saur Pasaoran Kabid Ekonomi Bappeda Provinsi. Kaltim, Nining Sutiningsih  Kepala Bappeda Kota Balikpapan, Afiat Djajanegara  General Affairs Manager PTTEP, Herdiansah Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise, Jalal - Co-Founder CSRI Indonesia, Agus Bei dari Mangrove Center Graha Indah, Maria R. Nindita Radyati, PhD - Pendiri Program S2 MM-CSR Universitas Trisakti dan ratusan undangan. (Diskominfo / editor : mt)

 

 Buku Tamu
  • untuk beasiswa s1 thn 2019 dikaltim apakah sudah dibuka?

  • dear admin, di Dinas mana saya bisa mensterilkan kucing-kucing liar ?? Terima kasih.

  • Saya dandi kurniawan, saya mau buka atm mandiri tapi data saya di capil beda dengan yang di ktp dan kartu keluarga. Di ktp saya alamatnya jln. Jend sudirman, tapi di data capil jln. Mt haryono. Saya di suruh ke capil balikpapan, tapi saya sekarang berada di wajo di suruh verifikasi, tapi saya ngga bisa ke balikpapan saat ini, mugkin ini kecerobohan para pegawai. Tapi mohon data saya tolong di ubah.

  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Assalamu'alaikum wr wb Saya adalah penduduk Indonesia yang sekarang bermukim di Kota Batam, tetapi asal orang tua dan kelahiran saya adalah di Kota Balikpapan. Saya memiliki masalah kehilangan akta kelahiran asli. Saya ingin bertanya mengenai pengurusan akta kelahiran yang hilang tersebut di mana kelahiran saya pada tanggal 25 April 1975. Demikian disampaikan dengan iringan doa dan harapan semoga Dispendukcapil Pemko Balikpapan jaya selalu. Atas perkenan dan bantuannya, dihaturkan ucapan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

  • Mohon informasi tentang NIB, apakah saat ini sudah berlaku di Balikpapan? Apakah benar bila sudah NIB ijin lain seperti TDP, SIUP tidak ada lagi?. Terimakasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya

  • Mohon segera dikirim file besar spanduk & umbul2 HUT kota Balikpapan, Corel, JPG atau PNG . makasih

  • Dear admin, mohon bantu link format spanduk hut balikpapan ke-122 dengan resolusi high,, mohon diinfokan ke ekymaulana@gmail.com / itoffblp@unitedtractors.com (082148957667) terima kasih

  • Mohon dikirim file contoh spanduk HUT BPN ke 22 ke email saya .terima kasih


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id