main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Jumat, 15 Maret 2019 - 09:54:00

Wali Kota Harap Industri Migas Ikut Beri Peningkatan SDM ke ITK dan STT Migas

Wali Kota Harap Industri Migas Ikut Beri Peningkatan SDM ke ITK dan STT Migas

Balikpapan –Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi   menjadi panel speaker dalam pembukaan seminar membangun Kemitraan menuju Sustainable Development Goals (SDG’s) di Hotel Novotel Balikpapan  pada 13-15 Maret. Pada kegiatan tersebut wali kota berbagi ilmu dan pengalamannya terkait Green Energy dan pembangunan berkelanjutan kepada peserta.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyambut baik berbagai program pemberdayaan masyarakat, UMKM, kesehatan, dan pendidikan yang dijalankan perusahaan di Kaltim dan Balikpapan dalam mendukung pembangunan kemitraan berkelanjutan.

Namun dia berharap perhatian perusahaan migas di Balikpapan atau Kaltim juga diarahkan pada program peningkatan kualitas pendidikan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK) atau Sekolah Tinggi Teknologi  Minyak dan Gas Bumi (STT Migas) sebagai perguruan yang melahirkan generasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mendukung  operasional migas. “Kalau Balikpapan perhatian luar biasa berharap pada ITK atau STT Migas karena itu penting pada peningkatan kualitas SDM,” ujarnya.

Dia melihat masih ada persoalan SDM di sektor migas bagi masyarakat Kaltim atau Balikpapan seperti saat penerimaan tenaga kerja di proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

“Masih banyak  persoalan, putra lokal mau ikut tapi kapasitas terbatas,” ujarnya. Seminar diselenggarakanoleh PTT Exploration and Production (PTTEP) Indonesia yang menggandeng Program Pascasarjana MM-Sustainability Unversitas Trisakti di tahun 2019.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berharap setelah seminar ada kegiatan lanjutan yang mampu memberikan manfaat lebih jauh bagi masyarakat Kaltim. Pembangunan tanpa dukungan semua pihak mustahil dapat dilakukan pemerintah. “Seminar ini mendapat perhatian dari kita semua, SDG’s penting untuk menjadi sasaran pembangunan kita. Pemerintah telah bekerja keras untuk memastikan pembangunan agar terus berkelanjutan dan memiliki multiplier effect. Tidak mungkin pembangunan bisa terealisasi tanpa dukungan segala pihak, seluruh stakeholders harus bekerja sama untuk membangun iklim positif,” jelas wakil gubernur.

Seminar pertama diadakan di Balikpapan dan dibuka resmi Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, disaksikan Dr. Surya Darma  Ketua METI (Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia), Saur Pasaoran Kabid Ekonomi Bappeda Provinsi. Kaltim, Nining Sutiningsih  Kepala Bappeda Kota Balikpapan, Afiat Djajanegara  General Affairs Manager PTTEP, Herdiansah Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise, Jalal - Co-Founder CSRI Indonesia, Agus Bei dari Mangrove Center Graha Indah, Maria R. Nindita Radyati, PhD - Pendiri Program S2 MM-CSR Universitas Trisakti dan ratusan undangan. (Diskominfo / editor : mt)

 

 Buku Tamu
  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

  • Pagi.. Saya mau tanya apakah ada beasiswa untuk pelajar anak2 SD? Kalo ada, apakah persyaratannya?

  • Saya ingin bertanya, berkaitan dengan dibukanya beasiswa stimulan dan kebetulan baru saja kampus saya STMIK Balikpapan, berganti nama menjadi Univ. Mulia. Dan prodi saya yg awalnya Teknik Informatika menjadi Informatika saja, maka data yg saya gunakan yg mana ya pak/bu? Sedangkan KHSnya masih dengan nama dan prodi yg lama? Terimakasih.

  • Mohon maaf mau bertanya, nama universitas mulia di pendaftaran beasiswa stimulan masih "STMIK Balikpapan" tapi di KHS dan data yang lain sudah atas nama Universitas Mulia, apakah tidak ada masalah dengan itu? Terimakasih

  • Assalamualaikum mau nanya apakah program KIA untuk sementara Di stop atau tidak dilanjutkan Mohon informasinya Regard Dahriansyah

  • Saya ingin bertanya, kesalahan dalam mengisi semester di pendaftaran beasiswa apakah bermasalah ya ?

  • apakah kita sudah dapat melakukan pendaftaran beasiswa?

  • apakah pendaftaran beasiswa stimulan udh dibuka?

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id