main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Jumat, 12 April 2019 - 06:55:58

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Balikpapan Dimulai

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Balikpapan Dimulai

Balikpapan-  Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi membuka Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2019 di Balikpapan Tennis Stadium pada Kamis (11/4).  O2SN tahun ini diikuti 656 siswa Sekolah Dasar dan SMP se-Kota Balikpapan. Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan momen untuk mengembangkan kretivitas, inovasi, prestasi, dan berkompetisi secara sehat.

Menurut wali kota, olimpiade ini memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerjasama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan. “Tentunya kita semua berharap kontingen kota Balikpapan nantinya mampu berprestasi pada ajang O2SN yang lebih tinggi pada tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Wali kota berujar, prestasi olahraga yang dimulai dari tingkat bawah hingga berjenjang pada tingkat selanjutnya menjadi parameter dari keberhasilan.  “Sesungguhnya semua itu untuk parameter kita dalam pembinaan olahraga Kota Balikpapan dan prestasi di bidang tersebut,” imbuhnya.

Peserta olimpiade tingkat kota diharapkan bertanding dengan semangat dan sportivitas untuk menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat, dan terindah.

Sedangkan kepada para wasit, pihaknya mengajak untuk memimpin pertandingan secara profesional dan menjunjung tinggi norma serta kehormatan wasit. “Untuk para guru dan pembina olahraga jadikan momen ini sebagai saranan evaluasi atas proses pembinaan prestasi anak-anak didik untuk lebih baik dan berprestasi,” kata wali kota.

Kegiatan olimpiade ini digelar selama satu pekan, dan bagi mereka menang dalam kejuaraan tersebut akan mendapat penghargaan berupa piagam dan sertifikat berprestasi.

Ketua Panitia O2SN dan FLS2N, Ganung Pratikno menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya fokus pada pencapaian kualitas akademik namun menyangkut aspek non akademik.

Siswa memperoleh pengalaman belajar yang utuh sesuai karakteristik kebutuhan dan perkembangannya. “Tujuannya juga untuk meningkatkan kualitas dan meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga maupun seni,” paparnya.

Untuk O2SN terdapat kejuaraan atletik, senam, bulutangkis, renang, pencaksilat dan karate. Sedangkan FLS2N yaitu lomba menyanyi, tari, pantomin, gambar bercerita, dan kriya anyam. “Bagi siswa yang menjadi juara dalam olimpiade dan festival seni ini akan ikut dalam kejuaraan nasional dan internasional. Lainnya siswa juga mendapat sertifikat berprestasi yang dapat digunakan pendaftaran sekolah melalui jalur siswa berprestasi,” ucap Ganung. (Diskominfo / editor : mt)

 

 Buku Tamu
  • Izin bertanya pembuatan IMB apakh sudah jadi bangunan atau belum, solusi nya selerri apa. Thanks

  • Yth Bapak/Ibu pejabat setempat, Saya mau menanyakan untuk persyaratan dan izin apa saja yg di perlukan untuk membuat perumahan Jokowi Dan saya perlu kemana untuk mengurusnya Terima Kasih

  • Dear admin, ada kesalahan pada nama saya di E-KTP, bagaimana cara saya memperbaiki nya? Saya harus ke kecamatan atau ke Disdukcapil?

  • untuk beasiswa s1 thn 2019 dikaltim apakah sudah dibuka?

  • dear admin, di Dinas mana saya bisa mensterilkan kucing-kucing liar ?? Terima kasih.

  • Saya dandi kurniawan, saya mau buka atm mandiri tapi data saya di capil beda dengan yang di ktp dan kartu keluarga. Di ktp saya alamatnya jln. Jend sudirman, tapi di data capil jln. Mt haryono. Saya di suruh ke capil balikpapan, tapi saya sekarang berada di wajo di suruh verifikasi, tapi saya ngga bisa ke balikpapan saat ini, mugkin ini kecerobohan para pegawai. Tapi mohon data saya tolong di ubah.

  • Yth.Bapak/Ibu Pejabat Terkait mohon maaf sebelumnya. Saran dan Masukan : 1. Sepanjang Jalan mulai dari Sepinggan sampai dengan Jl. Mulawarman banyak jalan yang berlubang dan sangat membahayakan pengendara lalu lintas terutama kendaraan roda dua. , mohon ijin kepada Bapak/Ibu pejabat terkait agar kiranya dapat segera memperbaiki sebagaimana mestinya. terima kasih

  • Assalamu'alaikum wr wb Saya adalah penduduk Indonesia yang sekarang bermukim di Kota Batam, tetapi asal orang tua dan kelahiran saya adalah di Kota Balikpapan. Saya memiliki masalah kehilangan akta kelahiran asli. Saya ingin bertanya mengenai pengurusan akta kelahiran yang hilang tersebut di mana kelahiran saya pada tanggal 25 April 1975. Demikian disampaikan dengan iringan doa dan harapan semoga Dispendukcapil Pemko Balikpapan jaya selalu. Atas perkenan dan bantuannya, dihaturkan ucapan terima kasih. Wassalamu'alaikum wr wb

  • Mohon informasi tentang NIB, apakah saat ini sudah berlaku di Balikpapan? Apakah benar bila sudah NIB ijin lain seperti TDP, SIUP tidak ada lagi?. Terimakasih

  • Dear admin, mohon dikirmkan file gambar umbu2 dan spanduk ke email kami. kalau bisa yang resolusi tinggi ya


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id