main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Rabu, 08 Mei 2019 - 12:29:21

Buka Puasa dan Pembukaan Safari Ramadan di Rumah Jabatan Wali Kota Dihadiri Ratusan Orang

Buka Puasa dan Pembukaan Safari Ramadan di Rumah Jabatan Wali Kota Dihadiri Ratusan Orang

BALIKPAPAN - Tepat pada malam ketiga Ramadan, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, resmi membuka Safari Ramadan 1440 Hijriah, di rumah jabatan Wali Kota, Selasa (7/5).

Safari Ramadan diawali dengan buka puasa bersama dirangkai salat magrib berjamaah, makan malam dan dilanjutkan dengan salat Isya serta tarawih 8 rakaat dan witir 3 rakaat.  Solat Tarawih dipimpin ustaz Muhammadun.

Pembukaan Safari Ramadan dihadiri Wakil Wali Kota Rahmad Mas'ud, MUI Balikpapan, Ketua NU Balikpapan Muhlasin dan jajaran OPD serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta undangan. 

Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemerintah Kota Balikpapan bersama FKPD dan OPD dengan mengunjungi Masjid di lingkungan warga sekaligus buka puasa dan Salat Tarawih berjamaah.

Dalam sambutan, Wali Kota Rizal Effendi mengatakan kegiatan buka puasa bersama dan pembukaan Safari Ramadan merupakan kegiatan rutin yang bertujuan meningkatkan tali silaturrahmi antara jajaran Pemkot Balikpapan bersama masyarakat. “Saya berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada seluruh umat, terutama umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa Ramadan,” katanya sebelum berbuka puasa.

Wali Kota juga menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan ada peningkatan pemahaman ajaran agama Islam oleh jajaran sehingga dalam Implementasi dalam kehidupan sehari-hari juga lebih baik termasuk dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

Pada kesempatan itu Wali Kota juga menyampaikan agar masyarakat termasuk jajaran untuk tidak membeli kebutuhan pokok secara berlebihan. Selain memicu kenaikan harga juga bisa menyumbang inflasi. "Karena itu jangan berbelanja berlebihan karena bisa memicu inflasi," tandasnya mengingatkan.

Pada kegiatan buka puasa ini, ceramah dari ketua PBNU Balikpapan KH Muhlasin. Pada ceramahnya, disampaikan puasa hanya ditujukan kepada orang yang beriman dan dijelaskan juga mengenai tingkatan puasa bagi umat Islam yang beriman. 

Untuk itu KH Muhlasin mengajak umat Muslim untuk lebih memahami kebesaran Fadilah bulan Ramadan ini. Bahwa ibadah puasa merupakan kesempatan terbesar untuk melatih diri supaya lebih baik dari sebelumnya. Semoga puasa kita tidak bersifat formalitas, tetapi juga bermanfaat dan berdampak positif bagi kehidupan agama dan negara kita ini”. Ujarnya. (Diskominfo/editor : nn)

 

 Buku Tamu
  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

  • Pagi.. Saya mau tanya apakah ada beasiswa untuk pelajar anak2 SD? Kalo ada, apakah persyaratannya?

  • Saya ingin bertanya, berkaitan dengan dibukanya beasiswa stimulan dan kebetulan baru saja kampus saya STMIK Balikpapan, berganti nama menjadi Univ. Mulia. Dan prodi saya yg awalnya Teknik Informatika menjadi Informatika saja, maka data yg saya gunakan yg mana ya pak/bu? Sedangkan KHSnya masih dengan nama dan prodi yg lama? Terimakasih.

  • Mohon maaf mau bertanya, nama universitas mulia di pendaftaran beasiswa stimulan masih "STMIK Balikpapan" tapi di KHS dan data yang lain sudah atas nama Universitas Mulia, apakah tidak ada masalah dengan itu? Terimakasih

  • Assalamualaikum mau nanya apakah program KIA untuk sementara Di stop atau tidak dilanjutkan Mohon informasinya Regard Dahriansyah

  • Saya ingin bertanya, kesalahan dalam mengisi semester di pendaftaran beasiswa apakah bermasalah ya ?

  • apakah kita sudah dapat melakukan pendaftaran beasiswa?

  • apakah pendaftaran beasiswa stimulan udh dibuka?

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id