main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Selasa, 14 Mei 2019 - 13:57:02

Harga Bawang Putih di Balikpapan Dekati Normal

Balikpapan - Dinas Perdagangan Kota Balikpapan mencatat harga bawang putih sudah pada harga normal sesuai dengan edaran dari  Kementerian Perdagangan yakni pada kisaran Rp 35 - 40 ribu perkg.

Berdasarkan laporan yang diterima Dinas Perdagangan Kota Balikpapan, di sejumlah pasar tradisional harga jual bawang putih kisaran 35-40 ribu. Sebelumnya harga bawang putih ini mencapai Rp 100 ribu/kg. 

“Iya sudah turun harganya Rp 40 ribu per kg, laporannya sih baru masuk kemarin (dipasok ke pasar tradisional). Hasil survey dari teman-teman Dinas Perdagangan sebagian memang sudah turun,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perdagangan Kota Balikpapan Arzaedi Rachman pada Selasa (14/5).

Bahkan ada bawang putih yang harga Rp35 ribu perkg juga bisa ditemukan."Itu bawang putih yang sudah bukan bonggolan.  Yang sudah lepas -lepas," ujarnya. 

Arzaedi menyebutkan dari informasi yang diperoleh bahwa  Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Kaltim juga sudah menjual di Pasar Ramadan, hanya saja masing-masing kepala keluarga dibatasi hanya boleh membeli 1 kg. Karena memang Bulog hanya dipasok 1 ton. Namun harga yang dijual Bulog sebesar Rp 38 ribu perkg.

“Bulog di Pasar Ramadhan sudah menjual Rp 38 ribu per kg jadi di Bazar Bulog ada buka stand untuk menjual bawang putih, ya sementara dibatasi dulu lah per kepala keluarga  hanya boleh membeli 1 kg,” jelas Arzaedi.

Pasokan bawang putih menurutnya didatangkan dari Samarinda yang sudah dikirimkan pasokan sejak Senin dan Kamis pekan lalu. Pasokan bawang putih dikirimkan langsung ke distributor di Kaltim termasuk Balikpapan. 

“Dari Samarinda  sampai sat ini  masuk melalui distributor-distributor, jadi pengaturannya dari pemerintah provinsi langsung ke distributor. Jumlah ton nya saya belum tahu persis karena belum, dapat laporan dari distributor secara keseluruhan,” ucapnya. 

“Karena yang masuk 58 ton di hari Senin (pekan sebelumnya) itu seluruhnya untuk Samarinda. Kita masuk hari Kamis, kan jumlah 58 ton itu, gak tahu pembagiannya itu yang jelas Bulog baru dapat 1 ton,”ungkapnya. (Diskominfo/editor : mt)

 

 Buku Tamu
  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

  • Pagi.. Saya mau tanya apakah ada beasiswa untuk pelajar anak2 SD? Kalo ada, apakah persyaratannya?

  • Saya ingin bertanya, berkaitan dengan dibukanya beasiswa stimulan dan kebetulan baru saja kampus saya STMIK Balikpapan, berganti nama menjadi Univ. Mulia. Dan prodi saya yg awalnya Teknik Informatika menjadi Informatika saja, maka data yg saya gunakan yg mana ya pak/bu? Sedangkan KHSnya masih dengan nama dan prodi yg lama? Terimakasih.

  • Mohon maaf mau bertanya, nama universitas mulia di pendaftaran beasiswa stimulan masih "STMIK Balikpapan" tapi di KHS dan data yang lain sudah atas nama Universitas Mulia, apakah tidak ada masalah dengan itu? Terimakasih

  • Assalamualaikum mau nanya apakah program KIA untuk sementara Di stop atau tidak dilanjutkan Mohon informasinya Regard Dahriansyah

  • Saya ingin bertanya, kesalahan dalam mengisi semester di pendaftaran beasiswa apakah bermasalah ya ?

  • apakah kita sudah dapat melakukan pendaftaran beasiswa?

  • apakah pendaftaran beasiswa stimulan udh dibuka?

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id