main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Senin, 10 Juni 2019 - 10:21:17

Salat Id Berlangsung Khidmat, Wali Kota Salat di Lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota di Masjid At Taqwa

Salat Id Berlangsung Khidmat, Wali Kota Salat di Lapangan Merdeka, Wakil Wali Kota di  Masjid At Taqwa

Balikpapan - Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 Hijriyah di Wilayah Balikpapan  pada 1 Syawal 1440 H, Rabu (5/6) berlangsung khidmat di tengah cuaca cerah, karena sebelumnya beberapa hari terakhir Kota Balikpapan diguyur hujan deras.

Sedkitnya ada 21 lokasi pelaksanaan Salat Id diantaranya Lapangan Merdeka Balikpapan, Masjid Agung At Taqwa, dan Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center.

Wali Kota Balikpapan melaksanakan Salat Id di Lapangan Merdeka bersama dengan General Manager Pertamina  RU V Fery Yani, bersama unsur FKPD Balikpapan. Khutbah Salat Id di Lapangan Merdeka diisi oleh Ustaz KH. Zainuddin Musaddad, dan Imam Salat Id Syaikh Abdul Qawiy Al- Arghali yang berasal dari Yaman. Dalam sambutannya Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan TNI-Polri yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019 sekaligus menjaga keamanan di Balikpapan.

“Pemilu kali ini tingkat partisipasi masyarakat paling tinggi sekitar  80 persen. Ini tertinggi selama pelaksanaan pemilukada,” ujar Wali Kota Rizal Effendi. “Saya mengajak kita semua menghargai dan menghormati hasil kerja saudara-saudara kita, siapapun yang memenangkan pemilu, itulah pilihan masyarakat . tugas kita adalah fokus melaksanakan tugas-tugas pembangunan, menjaga kerukunan serta persatuan dan kesatuan,” tuturnya.
Wali Kota  juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga yang masih mengalami banjir seperti kemarin.  “Atas nama pribadi dan pemkot saya minta maaf. Kedepan kami terus berupaya memperbaiki tata kelola air untuk meminimalisir banjir di kota ini,” ucapnya. 

Selain di Lapangan Merdeka juga digelar Salat Id di Masjid Agung At Taqwa Balikpapan yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Di masjid At Taqwa bertindak  selaku imam salat Id adalah  KH. Muhlianur dan Khatib Ustaz Agus Chairul Huda.  Dalam sambutannya,  Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Balikpapan yang telah menunaikan zakat, infak, dan sedekah termasuk membantu masyarakat atau lembaga untuk berbuka puasa. “Baznas Balikpapan selama bulan Januari – April mengumpulkan Rp1,4 miliar dari target Rp 5,2 miliar.”Tahun lalu realisasi Rp4,8 miliar,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengajak umat Islam Balikpapan untuk merayakan hari Raya Idul Fitri dengan tetap menjaga kebersihan juga membuang sampah pada tempat dan tepat waktunya.  Ia juga mengumumkan bahwa halal bihalal pemerintah kota dilaksanakan hari ini Rabu (5/6) pukul 10.00- 16.00 wita di Gedung BSCC Dome.
Pada kesempatan itu,  pengurus Masjid At Taqwa mengumumkan pengumpulan ZIS selama ramadan ini. Yakni perolehan zakat infak dan sedekah mencapai Rp336 juta. Dari jumlah itu, perolehan zakat Fitrah Rp200 juta lebih dan 1.680 kg beras. Pengumpulan zakat juga telah disalurkan kepada mustahik.(Diskominfo / editor : mt)

 

 

 Buku Tamu
  • Selamat pagi, Saya mendapat surt edaran untuk mencetak Spanduk HUT RI 74, menurut edaran suruh download di balikpapan,go,id tapi nda ada link nya, bisa kah saya di bantu untuk link download Softcopy Spanduk HUT RI 74 Terima kasih

  • tombol unduh soft copy spanduk hut ri 74 itu dimana ya?

  • Tolong donk kepada dinas terkait masalah sampah...daerah jalan banjar gn sari ilir tidak disediakan tempat pembuangan sampah sehingga warga jalan banjar suka buang sampah di jln utama gn sari ilir ( dipinggir2 jalan raya) dan sembarang tempat....sehingga tidak enak dipandang....mohon bantuan dr pemkot balikpapan untuk mencari jalan keluar utk masalah jalan banjar ini...trims

  • Min saya mau tanya untuk hasil seleksi tahap 2 belum ada pengumuman nya kah?

  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id