main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Kamis, 13 Juni 2019 - 08:57:40

Juni 2019, Tarif Parkir Balikpapan Naik

Juni 2019, Tarif Parkir Balikpapan Naik

Balikpapan - Per tanggal 1 Juni 2019, Pemerintah Kota Balikpapan menyetujui kenaikan tarif parkir di pusat perbelanjaan atau mal. Keputusan kenaikan tarif tersebut ada di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (DPMPT) Kota Balikpapan yang dibantu oleh   Dinas Perhubungan Kota Balikpapan untuk menganalisa teknis kenaikan tarif parkir.

Kenaikan tarif parkir yakni  untuk kendaraan roda dua yang semula Rp2000 /jam  menjadi Rp3000/jam, sedangkan untuk roda empat yang semula Rp.3000/jam menjadi Rp 4000/jam pertama.

Kepala Dishub Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan usulan kenaikan ada pada pengelola parkir kepada DPMPT Kota Balikpapan kemudian DPMPT mengundang Dishub Balikpapan untuk membantu membuatkan analisa teknis.

“Pertimbangan ada di perizinan kalau kami melihat secara teknis hanya melihat apakah layak atau bisa apa tidak. Kan ini terkait kesiapan fasilitas di dalam parkir,” kata Sudirman Djayaleksana.

Sudirman berharap dengan kenaikan tarif parkir, pelayanan dan fasilitas parkir meningkat termasuk petugas parkir. “Seperti kebutuhan lahan parkir meningkat yang tadi susah jadi mudah, kemudian tanda-tanda rambu parkir, petugasnya lengkap. Itu dilengkapi manajemen parkir,” jelasnya.

Sudirman menyebutkan kenaikan parkir ini berlaku di pusat perbelanjaan. Tidak termasuk gedung parkir. “Kayak yang dikelola secure parking  di mal-mal. Kalau di mal itu pajak parkir itu masuk ke pengelola 70 persen, dan 30 persen ke pemerintah kota. Kalau retribusi itu masuk 100 persen ke pemerintah kota,” tukasnya.

Seperti tarif parkir di mal di Balikpapan Super Block (BSB). Untuk tarif mobil 1 jam pertama dikenakan Rp 4 ribu. Selanjutnya, dikenakan Rp 3 ribu per jam (progresif). Hanya berbeda seribu, tarif kendaraan roda dua kini Rp 3 ribu untuk satu jam pertama dan Rp 2 ribu per jam berikutnya (progresif). Mobil box dikenakan Rp 10 ribu di satu jam pertama sedangkan Rp 5 ribu per jam berikutnya (progresif). Sedangkan untuk truk/bus dikenakan Rp 20 ribu per jam. (Diskominfo / editor : mt)

 Buku Tamu
  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

  • Selamat siang, mohon maaf sebelumnya, saya calon pemohon beasiswa, sedari kemarin sudah mencoba mendaftar tetapi form pendaftaran malah terulang kembali di bagian pengisian universitas nya, mohon bantuan dan informasinya. Terimakasih

  • Selamat siang min, saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi tapi registrasinya tidak bisa tersimpan, ketika diperiksa data univ hilang, itu kenapa ya? terima kasih

  • Selamat pagi, saya ingin bertanya. Saya ingin mendaftar untuk beasiswa stimulan balikpapan dan ketika saya sudah memasuki nama perguruan tinggi tempat saya kuliah, muncul tetapi untuk program studi saya tidak ada malah hanya muncul 1 program studi saja untuk yang D4, bagaimana solusinya? Terimakasih

  • Selamat malam, min mau nanya saya dan beberapa teman saya sudah beberapa kali coba registrasi pendaftaran beasiswa stimulan tapi registrasi kami tidak bisa tersimpan, kenapa ya min? terima kasih min.

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id