main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Minggu, 18 Agustus 2019 - 10:53:40

HUT Kemerdekaan, Pemerintah Kota Berikan Puluhan Penghargaan

HUT Kemerdekaan, Pemerintah Kota Berikan Puluhan Penghargaan

BALIKPAPAN--- Manyambut Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Pemerintah Kota Balikpapan membagikan penghargaan kepada individu maupun perusahaan yang telah memberikan sumbangsih bagi perkembangan pembangunan Kota Balikpapan.
Pemberian penghargaan dilakukan disela-sela nonton bareng siaran tunda Pidato Kenegaraan Presiden RI Jowoki 16 Agustus 2019. Hadir Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Qhli serta seluruh kepada Perangkat Daerah, Camat, Lurah, dan undangan dari tokoh masyarakat, pemuda, dan organisasi masyarakat, di aula pemkot, Jumat siang (16/8/2019).
“Sebelum mendengarkan sambutan ada beberapa penyerahan penghargaan yang dilakukan panitia HUT Kemerdekaan RI dipimpin bu dokter Ratih beliau Dirut RSUD Beriman Balikpapan,”kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebelum menonton siaran tunda pidato Presiden Jokowi, Jumat (16/8/2019).
Wali Kota Rizal Effendi mengatakan Pemerintah Kota juga memberikan penghargaan pada sejumlah kantor yang ikut menyemarakan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. 
“Kantor pemerintah, swasta maupun instansi yang memeriahkan semarak kemerdekaan RI. Yaitu satu kantor Polres Balikpapan, dua PDAM kota Balikpapan, ketiga puskesmas Sepinggan, keempat Kelurahan Gunung Bahagia, kelima SDN 001 Balikppan Selatan, keenam SMPN 14  dan ketujuh SMAN 5 Balikpapan. terimakasih semangat menghias kantornya, “bebernya.
Selain itu Pemerintah Kota juga mengucapkan terimakasih kepada pahlawan donor yang akan menerima penghargaan ada 11 orang. Mereka yang  menyumbangkan darahnya sebanyak 100 kali yakni Almarhum Sigit Soeroso, Erry Dewanta, M Sidiq, Suprapto, dan Rangga Mulya. Sedangkan yang telah mendonor sebanyak 74 kali yaitu Hairil Husni, 45 kali donor yaitu Riza Apriza Idrus, 17 kali donor yaitu Husman dan Syahid Arqom dan 8 kali donor yaitu Roy Adha Nur dan Riyan Hidayatullah.
“Donor darah juga ada di Plaza Balikpaan kalau bapak ibu mau berkenan mendonorkan darahanya,” ucapnya.
Selain perorang, Pemerintah Kota juga memberikan penghargaan kepada Perusahaan seperti PHM, PT Telkom dan PHKT menerima penghargaan kategori institusi yang melaksanakan Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.
Penghargaan juga diberikan Bank Kaltimra dan BNI 46. Bank Kaltimra memberikan adukungan bantuan kendaraan bus pariwisata di Balikpapan. Sedangkan BNI cabang Balikpapan merupakan Kordinator BUMN se Kaltim pada program BUMN untuk Negeri dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.
“Bus bisa dipakai kalau ada kegiatan kunjungan kegiatan wisata. Kalau mau menuju tempat wisata bisa dipakai. Bus kursi 22 ya. Juga ada satu bus hadiah dari Kementrerian Perhubungan prestasi kita di Wahana Tatanugraha. Itu juga akan dimanfaatkan untuk bus pelajar balikpapan,” ujarnya.
Penghargaan juga diberikan kepada individu untuk kategori teknologi tepat guna dalam lomba yang diselenggarakan Bagian Perekonomian, yaitu Agus Wahono juara I kategori umum lomba inovasi teknologi tepat guna Kota Balikpapan tahun 2019. Dan juara II Okki Noviansyah dan Juara III Muhammad Ridwan.  Sedangkan Juara kategori siswa/mahasiswa lomba teknologi tepat guna dimenangkan Ajeng Budi Purwati juara I, dan juara II Faturahman dan juara III Amelia Chandra.
” Kita juga berikan penghargaan kepada PKK Balikpapan juara utama Lomba Cipta Menu/ Festival pangan lokal (B2SA) tingkat provinsi Kalimantan Timur, ” sebut Wali Kota.
Penghargaan juga diberikan kepada SD Patra Darma 1 meraih medali emas Choir Festival Internasional, dan Martinus Sanga Mamun sebagai konduktor dan pencipta lagu Balikpapan kotaku dan Burung Enggang. (Diskominfo/editor: mgm)

 Buku Tamu
  • Selamat pagi, Saya mendapat surt edaran untuk mencetak Spanduk HUT RI 74, menurut edaran suruh download di balikpapan,go,id tapi nda ada link nya, bisa kah saya di bantu untuk link download Softcopy Spanduk HUT RI 74 Terima kasih

  • tombol unduh soft copy spanduk hut ri 74 itu dimana ya?

  • Tolong donk kepada dinas terkait masalah sampah...daerah jalan banjar gn sari ilir tidak disediakan tempat pembuangan sampah sehingga warga jalan banjar suka buang sampah di jln utama gn sari ilir ( dipinggir2 jalan raya) dan sembarang tempat....sehingga tidak enak dipandang....mohon bantuan dr pemkot balikpapan untuk mencari jalan keluar utk masalah jalan banjar ini...trims

  • Min saya mau tanya untuk hasil seleksi tahap 2 belum ada pengumuman nya kah?

  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id