main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Senin, 07 Oktober 2019 - 06:45:53

HUT ke-74 TNI, Masyarakat Balikpapan Dihibur Artis Ibu Kota

HUT ke-74 TNI, Masyarakat Balikpapan Dihibur Artis Ibu Kota

BALIKPAPAN --- Upacara Peringatan HUT TNI ke 74 tahun di lapangan Merdeka, Balikpapan berlangsung meriah, Sabtu pagi (5/10). Ribuan warga tumpah ruah menyaksikan upacara yang dirangkaian parade, drama kolosol kemerdekaan RI dan peran TNI dalam mempertahankan NKRI bersama masyarakat. Profesional TNI kebanggaan masyarakat,  merupakan moto Peringatan HUT TNI tahun ini.

Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI Mayjen TNI Subiyanto sedangkan peserta upacara ratusan personil TNI, kepolisian unsure pemerintah dan pelajar disaksikan ribuan warga Balikpapan yang antusias ditengah teriknya matahari.

Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Soebiyanto mengatakan Kemajuan teknologi yang semakin pesat menyebabkan penyebaran informasi di masyarakat semakin cepat dan mudah.

Melalui media sosial setiap orang dapat mengabarkan setiap informasi yang didapat secara langsung ke khalayak ramai tanpa ada batasan. Karena itu  jajaran TNI harus siap mewaspadai ancaman dunia cyber terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak terstruktur di berbagai bidang," tandasnya.

Subiyanto  menyatakan jajaran TNI harus siap menghadapi perkembangan teknologi yang terjadi di masyarakat. Perkembangan teknologi tidak hanya membawa kemajuan, namun juga menimbulkan dampak bagi masyarakat.

Kondisi ini juga telah menimbulkan kekhawatiran karena banyaknya tersebar informasi palsu yang membuat masyarakat gampang terhasut isu yang belum terbukti kebenarannya.

"Peperangan  sudah masuk ke berbagai dimensi, dan tidak terbatas territorial. Peperangan di dunia cyber yang disertai kurangnya informasi memang tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara," tegasnya.

Menurutnya, prajurit TNI juga harus bisa meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas, dengan menyikapi berbagai kemajuan untuk mengarahkan ke perubahan yang positif.

Usai upacara HUT ke-74 TNI masyarakat dan peserta upacara dihibur drama kolosal tentang sejarah TNI dari mulai penjajahan hingga terbentuknya TNI termasuk kisah prajurit yang rela meninggalkan keluarga demi membela nusa dan bangsa.

Pada drama kolosal ini masyarakat juga menikmati pertunjukan atraksi ketrampilan TNI dalam menjinakkan bom, maupun kekuatan fisik para prajurit TNI.

Selanjutnya masyarakat juga menonton Defile, dan hiburan artis ibu kota, yakni  Zaskia Gotik, Fitri Carlina, dan Duo Sovia.

Diakhir kegiatan dilakukan pemotongan 74 tumpeng oleh Panglima Kodam VI Mulawarman dan pemotong kue ulang tahun yang didamping Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Upacara HUT TNI juga  dihadiri  Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, jajaran pemerintah provinsi Kaltim, Wali kota, wakil Wali kota, dan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh.

Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh  berharap TNI bersama rakyat terus  bersama menjaga keutuhan NKRI.  Keberdaan TNI  dan Polri bersama masyarakat Balikpapan telah menciptakan  rasa nyaman  bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

“Semoga tertanam  kebangsaan dan NKRI di seluruh pelosok tanah air khususnya di kota Balikpapan. Sama sama penjaga kondisi  kota Balikpapan,” harapnya.

Abdulloh juga memaknai  profesional TNI bahwa TNI tidak bergerak ke manapun tetapi berpihak kepada rakyat, bangsa dan negara dalam menjaga NKRI. (Diskominfo/ editor:mgm)

 Buku Tamu
  • Selamat pagi, Saya mendapat surt edaran untuk mencetak Spanduk HUT RI 74, menurut edaran suruh download di balikpapan,go,id tapi nda ada link nya, bisa kah saya di bantu untuk link download Softcopy Spanduk HUT RI 74 Terima kasih

  • tombol unduh soft copy spanduk hut ri 74 itu dimana ya?

  • Tolong donk kepada dinas terkait masalah sampah...daerah jalan banjar gn sari ilir tidak disediakan tempat pembuangan sampah sehingga warga jalan banjar suka buang sampah di jln utama gn sari ilir ( dipinggir2 jalan raya) dan sembarang tempat....sehingga tidak enak dipandang....mohon bantuan dr pemkot balikpapan untuk mencari jalan keluar utk masalah jalan banjar ini...trims

  • Min saya mau tanya untuk hasil seleksi tahap 2 belum ada pengumuman nya kah?

  • Assalamualaikum wr wb, saya peserta yang mendaftar program beasiswa balikpapan 2019 s1 eksakta luar daerah, dikarenakan kesalahan saya dalam mencantumkan jumlah mata kuliah yang tidak sesuai dengan KHS, apakah tidak ada kesempatan dalam memperbaiki jumlah mata kuliah sesuai dengan KHS yang telah saya kirimkan? Terima kasih atas perhatiannya, saya sudah menanyakan ke bagian informasi belum ada respon dan tanggapan, semoga ini dapat membantu

  • Min, saya sudah daftar sejak 2 hari yang lalu. Tapi nama saya belum ada di daftar seleksi. Itu kenapa ya?

  • Min jika udah mendaftar beasiswa tetapi ngecek di tahap 1 tidak ada nama kita apakah harus mengulangin pendaftaranyaa????

  • halo min, berkaitan dengan beasiswa balikpapan. saya sudah melalukan pendaftaran tapi waktu registrasi malah terulang kembali, saya sudah coba berulangkali tapi tetap seperti itu. apakah kesalahan server? atau bagaimana? saya sudah hubungi kontak yang tersedia tapi tidak direspon.

  • Kapan beasiswa pemkot untuk tahun 2019

  • Mau tanya min, format yg benar untuk penulisan no. kk dan ktp di pendaftaran beasiswa stimulan bagaimana ya? Kenapa ketika saya daftar selalu ada jendela muncul yg mengatakan bahwa format penulisan saya salah

 

      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id