main background

Bila anda mempunyai keluhan, pertanyaan, kritik dan saran terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, segera sampaikan kepada SiTanggap melalui nomor 08115440542 (khusus sms), akun facebook.com/pemkotbpn , akun twitter:  @PemkotBPN atau melalui buku tamu di laman balikpapan.go.id

Moto dan Lambang Daerah

Motto Kota Balikpapan

Sebagai wujud implementasi dalam rangka memelihara, menjaga dan meningkatkan integritas dari masyarakat dan suasana kondusif di Kota Balikpapan, Motto atau semboyan dari Kota Balikpapan adalah :

"Balikpapan Kubangun, Kujaga dan Kubela"

Lambang Daerah Kota Balikpapan

 

 

 

No
DetailArti / Keterangan
1
Bentuk Lambang
Perisai
2
Perbandingan Ukuran
3 : 4
3
Perisai
Pelindung dalam perjuangan mencapai cita-cita revolusi Indonesia
4
Warna Hijau Daun
Kemakmuran
5
Warna Putih
Kesucian
6
Warna Merah
Keberanian
7
Warna Kuning Emas
Keluhuran
8
Warna Biru Muda
Ketentraman
9
Manuntung
Tabah Sampai Akhir
10
Bintang Segi Lima
Pancasila
11
Tangga, Padi, Kapas, Roda dan Kilang
Sumber Inspirasi dan Aspirasi Untuk Membangun
12
Dua Buah Layar
Pintu Gerbang Kalimantan Timur
13
Perahu dengan Dua Buah Lengkungan Layar Bagian Bawah
Latar Belakang Geografis
14
Telabang
Pertahanan dan Kebudayaan
15
Kilang dan Teluk di bawah Lekukan Layar
Mengesankan Ciri Khas Kota Balikpapan
16
Bunga Dan Daun Kapas
Berjumlah 21
Tanggal 21-01-1960 merupakan tanggal permulaan berdirinya Pemerintahan Kotamadya Balikpapan.
17
Telabang
Berjumlah 1
18
Butir Padi
Berjumlah 60
* Lampiran Peraturan Daerah Kotamadya Balikpapan No.01 /P.D./19 - 70 Tanggal 19 Januari 1970 tentang Lambang Daerah Kotamadya Balikpapan
 Buku Tamu
  • Kepada Yth Bapak Lurah Sepinggan Baru, agar kiranya dapat memberi penjelasan apa tujuan dan fungsi dari Fasilitas Umum Perumahan Korpri Blok 1 F RT 29 dan RT 28, apakah warga sekitarnya tidak bisa memanfaatkannya. Apakah Fasum2 perumahan itu diperuntukkan masing2 RT sesuai rencana awal diadakannya perumahan Korpri. . didepan rumah saya Fasumnya aneh di Patok sebelah larangan bagi warga bukan RT sebelah menggunakannya. sementara Pembangunan Fasum tersebut juga diambil dari uang APBD Kota Balikpapan bukan dana sumbangan. Kalo memang dilarang menggunakan fasum dan sejenisnya bikin saja Rambu larangan dari pada menanam Patok membahayakan pejalan kaki dan anak-anak. Lahannyapun juga bagian dari Perumahan Korpri., bukankah fasum diurus oleh bagian Pertamanan Kota Kami juga mau menanyakan mekanisme hibah tanah negara milik Pemkot Balikpapan yang tidak untuk kepentingan umum.

  • Assalamualaikum min setelah tes SKB CPNS kpn lagi jdwl utk psikotes krn dipengumuman sebelumnya selain SKB ada psikotesnya. Terimakasih

  • Assalamualaikum min gimana sudah ada info untuk perengkingan SKB tiap instansi. Kira2 kapan ya dari kota lain sdh mengeluarkan kpn dibalikpapan. Terimakasih

  • Mohon info, pengumuman hasil test SKD CPNS kapan? Terima kasih

  • Selamat sore, mohon infonya kapan hasil tes skd cpns 2018 balikpapan ya?di reply ya min... trima kasih

  • Slmt siang min.. Kapan nih pengumuman hasil SKD, knp Balikpapan lama sekali mengumumkan hasil tes. wilayah lain yang terpencil aja sudah mengumumkan hasil tesnya, mohon info secepatnya agar kami mendapat kepastian apakah saya masuk dalam perankingan. Harap2 cemas min....

  • Selamat pagi min mw tanya smpai saat ini blm ada pengumuman mengenai hasil SKD kah? Terima kasih

  • Min, kpn keluar pengumuman hasil tes SKD. Saya malah khawatir ketinggalan info... Knp Balikpapan blm mengumumkan peserta yang lulus SKD, kok lama banget ya...

  • assalamualaikum...mohon info pengumuman SKB CPNS di Balikpapan kapan ya?

  • Sore min, kpn pengumuman dan jadwal SKB CPNS 2018...?? katanya hari ini pengumuman serentak berikut daftar nama peserta yang lulus perankingan dan lulus Passing Grade Thanks min...


      

KONTAK KAMI

Pemerintah Kota Balikpapan
Jl. Jenderal Sudirman no.1 rt.13, Balikpapan
Telp. 0542-421500, 421600, 734115
Fax: 0542-425412
e-mail : admin@balikpapan.go.id